meriahkan hari jadi kab mura



      Dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten musi rawas yang ke 71 ,Dinas Pariwisata klab Musirawas mengadakan Lomba Lagu daerah dan Lomba Dangdut Religius serta Pentas Seni Tradisonal dan diselenggarakan selama 3 hari, yang diikuti oleh 14 Kecamatan di Musirawas.
Lomba Lagu daerah dengan peserta 22 Peserta dengan peserta dari pelajar  tingkat SLTP dan SLTA, sementara Lomba lagu Dangdut Religius.dengan peserta dari Masarakat umum  dan panitia penyenggara telah nyiapkan total hadiah sebesar Rp 15.000.000 IMG_1466.jpg
Menurut Hamam Santoso sebagai  Kabid Budaya mengatakan ," Dalam Menyambut hari jadi Musirawas ke 71 ,ini kamii mengadakan pentas Senitradisional.juga lomba Lagu daerah dengan peserta dari anak anak SMP dan SMA , dengan tujuan agar gairah berkesenian daerah terus menggeliat dan Hidup secara berkelanjutan dengan itu anak anak SMP maupun SMA adalah pilihan strategis bagi peserta lomba .
Selanjutnya," Lewat anak anak inilah nantinya Budaya dan Seni daerah diharapkan terus hidup dan seni daerah ada regenerasi.
Ujar Hamam," Era Globalisasi dengan kemajuan tehnologi informasi yg terjadi, maka budaya Luar hadir setiap saat dirana rana Privat keluarga tanpa bisa dicegah. maka dengan adanya acara ini adalah salah satu langkah Strategis untuk menangkal adanya Budaya Luar juga menghidupkan geliat seni tradisonal serta memperkuat seni Budaya daerah.
nantinya mau tak mau buadaya daerah selalu berhadap hadapan dengan Budaya Luar, dimana budaya Luar yang tak sesusai dengan kepribadian budaya Indonesia dan Khususnya  budaya Musirawas.
Dengan Pilihan Pentas Seni daerah ini, agar aktor dan seniman seni tradisonal.trus hidup dan berkesenian dengan berkelanjutan, juga nantinya ada upaya bagaimana memberdayakan juga memperkuat kesenian daerah Musirawas

0 Response to "meriahkan hari jadi kab mura"

Post a Comment