kota lubuklinggau siap jadi tuan rumah porprov



Stadion Linggau 3.jpg
Kota Lubuklinggau memastikan semakin siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X yang akan berlangsung pada 17-25 Oktober 2014 mendatang. Kesipan tersebut ditandai dengan ditunjangnya fasilitas venue yang memadai.

Bahkan logo dan maskot sudah ditetapkan Pemkot Lubuklinggau,untuk logo Porprov X, telah ditetapkan gambar bukit sulat dengan lima ring lingkaran, sementara maskot yang digunakan yakni hewan beruk diberi nama Prima.

"Dengan telah ditetapkannya logo dan maskot ini, artinya panitia sudah mulai bisa melaksanakan sosialisasi ke seluruh daerah di Sumsel. Sementara untuk persiapan venue, sejauh ini tetap sesuai rencana bahkan sudah ada beberapa yang sudah bisa digunakan,"ujar Walikota Lubuklinggau SN Prana Puta Sohe.

Ditambahkannya lagi, terkait anggaran untuk pelaksanaan Porprov nanti, pihaknya memang masih membutuhkan tambahan anggaran dari pihak Provinsi. Hal itu dimaksudkan, ada yang memang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi seperti, pengadaan peralatan dan kelengkapan fasilitas venue.

"Kita sebenarnya sudah melakukan efisiensi anggaran karena untuk acara pembukaan  kita laksanakan bersamaan dengan peringatan hari jadi Kota Lubuklinggau. Hanya saja, dalam pemenuhan kebutuhan untuk kelangkapan pertandingan perlu adanyan bantuan dari pihak pemerintah Provinsi,"tegasnya.

Sementara itu, wakil ketua Umum I KONI Sumsel H Aidit Aziz mengatakan, untuk persiapan dari pihak Lubuklinggau sejauh ini sudah berjalan sesuai rencana. Bahkan, tidak hanya dari segi persiapan venue pertandingan, juga dari seluruh kelengkapan lainnya termasuk juga akomodasi dan konsumsi.

"Kita sangat apesiasi kerja keras di pihak Lubuklinggau dalam persiapan Porprov X bulan Oktober nanti. Bahkan, pihak tuan rumah juga sudah membangun ratusan unit  rumah untuk akomodasi atlet yang nantinya akan dijadikan rumah pegawai paskah pelaksanaan  Porprov,"ujar Aidi

0 Response to "kota lubuklinggau siap jadi tuan rumah porprov"

Post a Comment