pasca lebaran ratusan warga berobat



lubuklinggau-Pasca lebaran masyarakat banyak berobat kerumah sakit. penyakit yang diderita pun beragam karena diduga mengomsumsi makanan yang mengandung kolestrol .data yang dilansir pihak rumah sakit umum daerah (RSUD) Siti Aisyah lubuklinggau sejak 16 juli hingga 22 juli 2015 sudah menampung 102 pasien.
bahkan petugas rekam medik di RSUD siti Aisyah ,yeni menjelaskan sejak itu juga kamar yang tersedia disani full(penuh0 hingga hari ini membludak. tapi wanita ini menyangkal tingginya warga berobat itu tak berkaitan dengan pasca lebaran.
''tidak ada peningkatan pasien yang disebabkan hari raya, namun memang sejak Ramadhan rumah sakit kita ini penuh.pasien yang berobat disebabkan kecelakaan sebanyak 62 pasien dan pasien penderita gastroenteritis ada 10 orang'' kata yeni pada koran ini , rabu (22/7)pernyataan yeni berbeda dengan penjelasan dokter yang bertugas di rumah sakit tersebut.
menurut dokter IGD RSUD Siti Aisyah ,Fitri jika gastroenteritis merupakan paradangan pencernaan  yang melibatkan lambaung dan usu kecil sehingga mengakibatkan kombinasi diare,muntah dan sakit serta kejang perut.''penyakit ini disebabkan makanan yang ditelan pada saat hari raya berlangsung. memang sudah biasa penyakit hipertensi ,tifus dan peradangan menyerangpasien,akibat makanan berlemakdan daging banyank dikonsumsi saat hari raya.namun ada juga penyakit dalam ,dan penyakitlainya manun tidak begitu melonjak ,'' jelasnya yakin.sementara itu lain halnya pasien di RDUD Dr sobirin,pasca tingginya penyakit setelah bulan suci ramadhan dan idulfirti 1436 H. Direktur RSUD Dr Sobirin,dr harun mengatakan untuk penyakit tahun 2015 setelah pasca bulan Ramadhan dan lebaran tidak menunjukan lonjakan atau peningkatan penyakit secara signigfikan.''mungkin dikarenakan masyarakat sudah banyak menyadari apabila menjelang Ramadhan dan lebaran penyakit apa yang akan diderita ''kata harun. kemrin.
harun menjelaskan tetapi untuk di mengtahui secara pasti kami belum melakukan perekapan pasien tang berobat. sebab kami akan dilakukan perekapan pada saat akhir bulan setipa satu bulan sekali, tetapi saat ini diprediksi penyakit darah tinggi, kencing manis dan diare yang paling banyak diderita pasien''jalas pria ramah ini.ia kembali menjelaskan biasanya penyakit tersebut diakibatkan pola makanan yang tidak teratur,misalnya kebanyakan mengomsumsi kadar gula yang dan makan daging.''maklum lebaran banyak jenis makanan yang mengandung gula dan daging ''tutupnya.

0 Response to "pasca lebaran ratusan warga berobat"

Post a Comment