Dibuka, Rute Baru Sriwijaya Air Palembang-Lubuklinggau, Tarif Mulai Rp 230 Ribu



July 24, 2015
lubuklinggau. – Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan membuka rute baru yakni Palembang-Lubuklinggau, Lubuklinggau-Palembang pada 24 Juli mendatang.
Distrik Manager Sriwijaya Air, Darmando mengatakan Sriwijaya Air menambah rute baru Palembang – Lubuklinggau karena permintaan yang cukup besar.
Pihaknya pun melihat potensi tersebut dengan membuka rute baru tersebut dengan menggunakan armada baru B737-500 W.
“Kapasitasnya cukup besar yakni 120 seat dengan satu kali penerbangan setiap hari,” jelas dia,Senin (20/7/2015).
Untuk jam keberangkatan yakni Palembang-Lubuklinggau jam 12.00 wib dan Lubuklinggau -Palembang jam 08.25 wib.
Suasana kantor sriwijaya air yang terletak di Jalan Jendral Sudirman (Tribun Sumsel/ Sri Riega)
Besarnya peluang inilah yang membuat maskapai Sriwijaya Air ini membuka rute intra Sumatera karena menyasar kepada kalangan pebisnis dan juga pemerintahan.
“Kalau kita lihat banyak memang orang Palembang yang bekerja di Lubuk linggau dan sebaliknya karena itu kita manfaatkan ini untuk mempermudah mereka beraktifitas untuk dapat menggunakan penerbangan langsung Palembang- Lubuk Linggau dan sebaliknya,” tegasnya.
Tambah Darmando, untuk lama perjalanan yang ditempuh pun dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II menuju Bandara Silampari hanya 45 menit.
“Selama ini kan kalau mau ke Lubuk Linggau harus transit dahulu ke Jakarta dan sekarang tidak bisa langsung dari Palembang,” jelas dia.
Tak hanya itu, pihaknya pun menambah frekuensi penerbangan Palembang- Pangkal Pinang- Palembang yakni menjadi tiga kali setiap hari serta Jakarta- lubuk linggau menjadi dua kali setiap hari.
Penambahan frekuensi ini jelasnya karena melihat kebutuhan akan kota tujuan tersebut cukup besar sehingga membuat pihaknya untuk menambah frekuensi tersebut.
“Nah, sekarang juga bagi pelanggan dari Lubuklinggau bisa ke Pangkal Pinang dengan transit 30 menit di Palembang. Selain itu masyarakat Linggau juga bisa ke Yogyakarta dengan transit ke Palembang dulu sekitar 2 jam saja,” jelasnya.
Sumber: Tribunnews

0 Response to "Dibuka, Rute Baru Sriwijaya Air Palembang-Lubuklinggau, Tarif Mulai Rp 230 Ribu"

Post a Comment