Adanya Hotspot dibeberapa kabupaten di Sumsel yang terjadi



jum'at 11 sep 2015
Adanya Hotspot  dibeberapa kabupaten di Sumsel yang terjadi, tak terkecuali terjadi juga Musirawas dalam peta data hotspot ada 7 hotspot yang  terjadi saat ini tgl 28 Agst 2015. 64bakar fille.jpeg
Ketika  ke kantor Kehutanan Musirawas menemui kepala Dinas Priskodesi namun ketemu Salman sebagi kasi kebakran Hutan menurutnya," Di Musirawas memang  saat ini ada Hotspot terjadi di Simpang mambang kamipun sudah antisipatip dengan kondisi yang ada bahkan kami mengerahkan PBK Blankwir  dari Kabupaten Musirawas utk ikut serta memadamkan, hotsport yang terjadi.

Selanjutnya kami selalu siaga dengan melibatkan masyarakat di 5 kecamatan dengan 123 personil dari masyarakat Desa sekitar Hutan utk terlibat dalam pemadaman kebakaran Hutan, dan kami juga mengusahakan utk tahun depan agar ada insentif bagi petugas pemadam Kebakaran yg melibatkan masyarakat sekitar Hutan.

Dan Kehutanan Musirawas selama ini selalui melakukan pendidikan bagi masayarakat agar merubah Pola cara membuka Kebun agar tak lagi dibakar, namun merubah Budaya ini memang tak bisa serta merta bisa berubah. dengan itu kebakaran hutan yang terjadi tak terlepas pola Budaya Masyarakat saat ini yang melakukan pembakaran Hutan juga  mau menanam Padi Sonor maupun membuka kebun baru.

0 Response to "Adanya Hotspot dibeberapa kabupaten di Sumsel yang terjadi"

Post a Comment